Pemkab Sidoarjo Targetkan Frontage Road Tembus Surabaya pada Tahun 2024

News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menargetkan Frontage Road (FR) Sidoarjo tembus Surabaya akan selesai dikerjakan pada akhir tahun 2024.

Dilansir dari Radar Sidoarjo (Jawa Pos Group) pada Jumat (15/12), saat ini proyek pengerjaan Frontage Road Sidoarjo sudah memasuki segmen ruas Delta Sari-Waru.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor merasa optimis bahwa dengan rampungnya proyek FR tersebut, akan mengurai kemacetan di ruas Waru-Aloha-Gedangan-Buduran.

Muhdlor menuturkan saat ini pihaknya tengah mempercepat progres pekerjaan FR segmen ruas Delta Sari-Waru. Proyek tersebut ditarget tuntas hingga akhir 2023.

Sedangkan untuk penuntasan keseluruhan FR dari tembus Lingkar timur Buduran tembus jalan FR Surabaya akan dirampungkan pada tahun 2024.

"Tahun ini yang kita kerjakan ruas Delta Sari-Waru, selanjutnya akhir tahun 2024 frontage road ruas Buduran hingga Surabaya kita targetkan tuntas," ujar Bupati Sidoarjo.

Dwi Eko Saptono selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo mengatakan pengerjaan yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2023, yaitu fokus pada pengerjaan ruas Delta Sari hingga pabrik paku, Kecamatan Waru.

"Untuk menyelesaikan tahap yang kami target akhir tahun 2023 yaitu pemasangan jembatan DUB, selanjutnya akan dilakukan penggelaran lapis pondasi agregat semen kelas A/CBT mulai deltasari hingga PT Genta," jelasnya.

Dwi juga mengungkapkan bahwa tahap berikutnya adalah pengaspalan, pemasangan pondasi batu kali, dan urukan segmen Buduran.

“Tahun ini fokus pengaspalan, pemasangan pondasi batu kali dan urukan, yaitu pada segmen Buduran sepanjang 140 meter," pungkasnya.

Sumber : https://www.jawapos.com/surabaya-raya/013602617/pemkab-sidoarjo-targetkan-frontage-road-tembus-surabaya-pada-tahun-2024